Monday, April 23, 2012

Sekilas Tentang @BonJoviFCIndo (Bon Jovi Fans Club Indonesia)



Hi, guys.

Mungkin ada beberapa yang belum kenal sama gw. Well, gw adalah Gerardus Ezra Subagio, Administrator #4 dari sebuah grup fan-base di Facebook yang bernama BON JOVI FANS CLUB INDONESIA. Tugas gw di situ sebenarnya adalah bagian yang "mengurusi" foto-foto di grup tersebut berhubung 30% dari semua foto di situ gw yang upload. Hahaha. Gak penting deh. Well, sebenernya yang mau gw ceritain di sini adalah grup ini secara keseluruhan.

BON JOVI FANS CLUB INDONESIA (BJFCI)
Bon Jovi Fans Club Indonesia dulunya bernama Bon Jovi Fans Indonesia (BJFI). Grup ini didirikan oleh Ruri Jovi pada tanggal 19 Agustus 2009. Yep, Agustus ini, grup ini akan berumur 3 tahun. Ketika gw join grup ini,  kira-kira tahun 2010 (gw masih kelas 2 SMA) member yang ada hanya belasan orang. Beberapa yang gw kenal diantaranya adalah @WaraBongiovi@Witjovi, dan lain sebagainya. Masih inget nggak waktu jaman di grup yang postingan dibales postingan, bukan komentar, dan masih ada Discussion Board..? Kira-kira begitulah grup ini dulu. Admin di situ juga baru ada 2, yaitu bro Ruri dan mbak Wara yang sering disalah artikan sebagai laki-laki. Hehehe.

Pas jaman-jaman sepi, begitu gw nyebutnya, sekian belas sesepuh ini mulai "membuka" grup ke khalayak umum. Mulai dari meng-invite seluruh friend di Facebook tanpa terkecuali, memposting link di wall, sampe lewat radio secara kurang legal, yakni diselipin lewat sms request lagu. Yah, semua cara memang dianggap legal berhubung kita mau mengenalkan grup ini ke khalayak umum.

Ketika member mencapai sekian ratus, mbak Wara "merekrut" beberapa rekan Facebooknya untuk menjadi administrator page. Dari sekian orang yang pengen, dipilihlah 4 orang yang nantinya akan membantu mengurus grup tersebut. Keempat orang tersebut adalah:
  • Iwan Rasta Satu
  • Yohannes Rpk
  • Gerardus Ezra, dan
  • Petrus Hawula
Ketika masa-masa ini, grup ini belum begitu nampak di lingkungan publik. Tapi, mulai ada banyak event-event yang berlangsung. Beberapa di antaranya adalah Gathering, nginep bareng, dsb. Yang paling sering diadain sih Gathering. Jujur, sebagai admin, gw adalah satu-satunya orang yang belum pernah ikut acara apapun di BJFCI ini. Dari awal terbentuknya sampe sekarang. Yang bisa gw sumbangin adalah ide-ide, pendapat-pendapat, dan gagasan-gagasan gw.

Well, lanjut. Pada umurnya yang kedua, grup ini mengadakan Gathering akbar yang diadakan di Blok M Plasa. Gathering ini bisa dibilang sebagai salah satu gathering yang paling sukses karena banyaknya anggota yang hadir. Selain itu, gathering ini juga  dinilai penting dikarenakan gw anggap sebagai titik loncat BJFCI dari sebuah grup FB biasa menjadi sebuah fan base yang merangku seluruh fans Bon Jovi di Indonesia. Beberapa event lain mulai diadakan, seperti lomba membuat puisi bertemakan Cinta dan Bon Jovi, karangan essay, dan lain sebagainya, yang tentunya dengan pemberian hadiah untuk pemenang. Dan hadiahnya nggak tanggung-tanggung, mulai dari CD Impor (original lho) sampai Box Set 100,000,000 Bon Jovi Fans Can't Be Wrong..!!!

Sekarang, BJFCI sudah mulai melebarkan sayap. Mulai dari website pribadi (masih dikembangkan), blog, grup, bahkan member card. Dan sekarang, grup ini sedang mengusahakn sebuah acara penggalangan dana untuk Pak Raden.

So, jikalau ada beberapa di antara kalian yang menyukai Bon Jovi, silahkan join di grup ini. Bebas, tidak dipungut biaya, plus semua member yang ada di situ baik-baik, kok. Satu hal yang gw banggain dari grup ini adalah ini adalah grup yang paling rapi yang pernah gw kunjungin.

See you there, guys.

Admin 4
In charge of photos

Gerardus Ezra

No comments:

Post a Comment

This House Is Not For Sale Review: II. Track by Track (Reg)

Jakarta, 18 Mei 2017 Jarak antara Part satu  dan Part dua lumayan jauh. Yaaaaa.... gimana lagi. Sibuk sih. Pergi pagi pulang malam te...