Saturday, December 31, 2016

2016 Ain't a Bad Year to Me

Jakarta, 31 Desember 2016

Di penghujung tahun 2016, jika kita menoleh ke belakang, banyak terjadi peristiwa-peristiwa yang tidak mengenakkan. Januari kemarin, dibuka dengan tragedi bom bunuh diri di Sarinah. Kemudian diikuti dengan banyak peristiwa-peristiwa lainnya.  But, well, we're not talking about any of that now. Seperti biasa, gue akan kilas balik ke awal tahun, melihat apa aja yang bisa gue syukuri di tahun ini.

Tahun ini dibuka dengan wisata. Seperti biasa, taun baru wajib keluar dengan Laponta. Tujuannya adalah Pahawang. Agenda? Snorkeling, foto-foto, jalan-jalan di Lampung, balik ke Palembang. Tapi liburan kali ini gak gitu tenang. Kenapa? Karena meski liburan, pikiran gak bisa lepas dari yang namanya SKRIPSI.
Salam buat BJFCI dari Pulau Pahwang, Lampung.

Pertama kali bener-bener snorkeling...di laut lepas.

Wut..???

Mid: Intan
Arah jarum jam, dr atas: Rizky, gue, Dini, Gina, Pram

Salam garpu siomay \m/

Di tahun 2016 ini, gue diwisuda. Yep. Akhirnya kelar juga. 17 Maret 2016, gue disidang skripsi sekaligus ujian komprehensif. Dan gue LULUS. Tapi gak sampai di situ. Revisi demi revisi kembali dikerjakan, mengejar deadline untuk yudisium tanggal 31 Maret 2016, di mana pendaftaran tutup paling telat 24 Maret 2016. Yah, untung gak ribet-ribet amat revisinya. Dan gue pun berhasil ikutan yudisium.
Pasca sidang dan komprehensif. Yang kanan nyolong start duluan, padahal wisuda samaan.

Wisuda CXXIII

Bakal Caleg.

YAY..!!!

Fadillah, Marini, gue, Pandu, gak tau, gak tau, Mela. Tebak sendiri deh urutannya.

Lantas, kapan wisudanya? Well, wisudanya bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2016. AKhirnya yah. Kelar juga. Dan gak sampe di situ, ternyata, rombongan Laponta juga banyak yg wisuda. Gue, Rizky, Jek, Novan, Bayu, Intan, dan lain sebagainya.
Borongan wisuda Laponta. Ternyata kita barengan ya.
Gue, Martin, lupa namanya ada di ujung lidah, Novan, Intan, Bayu, Rizky, Jek.

Make this the best of your days... Start your revolution, and I'll see you at the reunion.

Selesai wisuda, dimulailah petualangan mencari kerja. Puncaknya, gue sama Rizky berdua nekat ke Bandung untuk SAFARI JOB FAIR. Mulai dari ITB, Polban, Ganesha, Landmark Braga, sampai ke UGM di Jogja. Banyak lolos psikotest. Hasil..? Nihil.

Dan sebenernya gak nyari kerja doank, wisata juga. Ini pertama kalinya bawa motor dengan jarak tempuh +100 km. Yakni dari Cihampelas ke Kawah Putih. Berangkat jam 3 sore, sampe sana jam 5 sore. Gila? Banget. Pake motor, matic lagi. Kebayang nanjaknya gimana. Turun dari situ jam 6, udara dingin, pake jaket plus sarung tangan gak membantu. Mana besoknya masih harus psikotest di Unpad.
Tuh kalo gak percaya gue ke Kawah Putih

The Dynamic Duo

Lanjut, tahun ini Bon Jovi juga merilis album baru sekaligus album pertama mereka tanpa sang gitaris nan legendaris, Richie Sambora. Album tersebut diberi judul This House is not for Sale. Untuk reviewnya yang baru jadi satu bagian, bisa baca di sini.

Di tahun ini juga, gue dapat kabar dari sepupu gue, kakak sepupu, lowongan magang. Tanpa ba bi bu, langsung embat aja. Ya daripada nganggur. Dan skip skip skip, diterima magang di situ.
CHEERS..!!!

Well, sebenernya ada banyak hal-hal yang gue dapet di 2016 ini. Cuman saking banyaknya, gue lupa ya, kecuali yg ada kenangannya. Hehe.

Seperti kata idola gue, Jon Bon Jovi, "Miracles happen everyday. Change your perspective on what miracle is, and you'll see them all around you." Artinya? Kira-kira gini: Mukjizat terjadi setiap hari. Ubah pandanganmu akan apa itu mukjizat, dan kamu bisa menemukannya disekelilingmu.

As per usual, mari nikmati lagu ini dulu. Yuk mari.....



We're leaving together,
But still it's farewell.
And maybe we'll come back
To earth, who can tell?
I guess there is no one to blame
We're leaving ground (leaving ground)
Will things ever be the same again?

It's the final countdown.
The final countdown

Oh!

We're heading for Venus (Venus)
And still we stand tall
'Cause maybe they've seen us (seen us)
And welcome us all, yeah.
With so many light years to go
And things to be found (to be found)
I'm sure that we'll all miss her so.

It's the final countdown...
The final count down [2x]

The final count down
Oh!

It's the final count down
The final count down [2x]

It's the final count down
We're leaving together
The final count down
We'll all miss her so.
It's the final count down.

Oh!
It's the final count down.

No comments:

Post a Comment

This House Is Not For Sale Review: II. Track by Track (Reg)

Jakarta, 18 Mei 2017 Jarak antara Part satu  dan Part dua lumayan jauh. Yaaaaa.... gimana lagi. Sibuk sih. Pergi pagi pulang malam te...