Wednesday, December 12, 2012

Another Thing That Makes Me Disappoint

Di atas awan puncak tertinggi Jawa, 5 sahabat, 2 cinta, sebuah mimpi, mengubah segalanya.
Ada yang tau kutipan tersebut diambil dari mana..? Yep. Kutipan tersebut diambil dari novel bestseller Indonesia, novel sama yang masuk peringkat ke-3 Buku Indonesia Sepanjang Masa, novel tersebut barjdul 5cm.
Nih, posternya.
Oke, hari ini adalah hari premiere film 5cm. Film yang paling gue tunggu-tunggu sedari jaman gue kelas 2 SMA, yang kira-kira 3 tahun lalu (gue sekarang semester 3 akhir lho).
Betewe, nih gue kasih sedikit cuplikan dari trailernya.


Keren, kan..? Makanya gue mau nonton. Tumben-tumben gue nonton film lokal, itu karena gue bosen dengan filem lokal yang kayak gitu-gitu mulu. Setan, asmara, bla bla bla. Meski ini juga ada asmarana, tapi dari awal baca novelnya, gue udah kesengsem. Pertama kali baca, gue nyaris berderai air mata saking menghayati ceritanya. Mungkin temen-temen pembaca yang lain juga gitu pas pertama kali baca novel ini, apa lagi yang pas mereka nemu surat dari Deniek buat temen se-almamater mereka, Ian, yang namanya kebetulan sama kayak nama seseorang dari genk 5cm ini.

Terus, kenapa judulnya "Another Thing That Makes Me Disappoint"?

Well, seperti panduan dasar membuat artikel, judul adalah sebuah gambaran ringkas dari isi. Yep, gue kecewa. Dengan film 5cm..? Nggaaaaak, tapi ada hubungannya juga sih.

Gini, hari ini kan premiere tuh, dari kemaren gue udah gak bisa tidur nungguin nih film. Paginya semangat mau ikut antri tiket buat nih film. Tapi, pas gue baca dari web Cinema 21, ternyata film ini hanya tayang di 21 International Plaza, bukan di 21 Palembang Indah Mall (eh, kita juga punya lho, PIM, gak cuman Jakarta).

Terus kenapa kecewa..?
Buat yang tinggal di Palembang pasti tau lah kenapa. Isu ginni gitu. Buat yang di luar Palembang, email aja ke gue, ntar gue jabarin di email karena gue gak enak mau bilang terang-terangan di sini.

Dari gue kelas 2, terus baru semester 3 ini bisa ketemu langsung sama artis2nya pas Kompas Gramedia Fair di PSCC 4 November kemaren, terus gak dapet foto bareng sama Raline Shah sama Pevita Pearce, n tanda tangan sang penulis buku, Donny Dhirgantoro, sampe kecewa karena gak tayang di 21 PIM.

Well, cuman itu yang bisa gue bilang. Mungkin gak seberapa dengan kekecewaan yang temen-temen pembaca punya. Yah, paling nggak, itung-itung nambah postingan blog. Sekalian belajar nulis, siapa tau gue bisa jadi penulis juga. AMIN..!!!

Sekian dari gue, thx udah mau baca.
^^

"Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang “5 centimeter” di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa..."

“…dan yang bisa dilakukan seorang mahkluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya…” 

No comments:

Post a Comment

This House Is Not For Sale Review: II. Track by Track (Reg)

Jakarta, 18 Mei 2017 Jarak antara Part satu  dan Part dua lumayan jauh. Yaaaaa.... gimana lagi. Sibuk sih. Pergi pagi pulang malam te...