Saturday, December 1, 2012

Malam Sabtu ver. Laponta FC

Well, tutorial sudah habis, sementara lagi belajar konversi bilangan desimal ke heksa dan oktal, gue cerita-cerita dulu kali ya. Biar nih blog gak sepi. Tapi gue juga gak mau copas dari blog laen ah, banyak-banyakn viewers dia aja, viewers gue gak naek. Hahaha. Peace..! :-D

Cerita ini tentang kegiatan Malam Sabtu-an. Yep, karena Malam Mingguan is too mainstream, dude...

Oke. Cerita bermula Jumat sore kemarin, sekitar jam 3. Lagi asi-asik nonton Sherlock Holmes - Games of Shadows, tiba-tiba temen gue si Ridoesta sms, dia bilang mau kasih kado ke siapa gitu masa bodo, gue gak mau tau (tadinya). Bukannya gak setia kawan, tapi lagi maleeees banget keluar-keluar, kepala pusing tugas numpuk dari kapan tau (biasa, mahasiswa). Ya udah, gue bilang dengan segala jurus pengelakan yang gue tau mulai dari bos belum pulang, ujan deres, gelep, banjir bandang sampe Ampera tenggelem, dan lain-lain. Singkat cerita gue dateng, agak telat, didampingi pasangan setia gue, Uak Jo. Dengan muka cemberut kita berdua sampai di rumah Ridoesta. Klakson, manggil-manggil, ybs gak nongol. Sekitar 10 menit kemudian baru nongol dengan wajah polosnya. Entah mau bilang apa gue. Sembari menunggu Rizky, gue dan Uak disuguhi air mineral cup. Dan, setengah jam kemudian yang ditunggu-tunggu dateng juga. Dan berangkat dari rumah Rido (capek pake esta, Rido aja lah) sektar jam 8 kurang atau lewat gak tau.

Dari awal sebelum mobil beranjak, kami bertiga (yup, Rido gak diitung karena supir) main-main dengan duduk di belakang semua sehingga Rido sendirian di depan. Entah ini sebuah firasat, kebetulan, atau emang gue punya kekuatan magis, benda di luar mobil posisi depan kiri nanti menjadi puncak permasalahan di cerita ini.

Yap, mobil pun berangkat, dengan tujuan Bukit Lamo, tempat bernaungnya si siapa itu masa bodo gue ga mau tau. Pertama muter-muter di Kambang Iwak Kecik, ketemu cewek sama cewek (tau lah), dan lain-lain. Dan tanpa tujuan yang jelas, memasuk daerah Padang Selasa, nanya sama tukang isi pulsa di situ alamat Bukit Lamo. Didapat lah info kalau rumah sang pujaan hati Rido ada di daerah deket Poligon. Gak tau juga kenapa bisa nyampe situ.

Masuk situ, muter-muter komplek Grand Hill. Nanya satpam, gak ketemu. Keluar lagi. Berenti sebentar di jalan besar Poligon (gak tau namanya). Begitu jalan lagi, Ridho berkata "Ky. Ini mobil aneh na. Jingok eee. Nah, ke kiri terus dio." Daaan ban depan kiri pun kempes. Mana gak ada tukang tampal ban yang buka malem-malem gitu, yang ada cuman kios konter hape. Rido panik, cemas, keringat bercucuran, dan pucat. Yang laen bingung. Gue? Gue sih biasa aja, gue selalu berusaha tetap tenang, jarang gue cemas, panik, takut, segala macem.

Gak tega ngeliat mereka gitu, ya gue inisiatip ngegantiin tuh ban yang kempes pake ban cadangan dengan asumsi, setiap mobil dilengkapi dengan satu ban cadangan, dongkrak, dan perkakas buat mempreteli ban. Gue langsung duduk depan bumper depan, nunduk, mencari tempat yang tepat buat menyangga mobil dengan dongkrak. Ketemu, gue minta Rido dan yang lain cariin dongkrak, kunci Inggris, dan ban cadangan. Ban cadangan ketemu kecuali dongkrak dan kunci Inggris. Bagasi belakang udah diobrak-abrik, gak ketemu. Eh, ternyata di bawah bangku depan tempat yang tadi kita kosongin itu. Singkat cerita, gue mulai dongkrak tuh mobil, sementara mereka bertiga berkutat melepaskan ban cadangan dari tempatnya. Dengan pencahayaan seadanya (dari flash hape), dan tukang isi pulsa yang ngeliatin, mobil sudah terangkat, dan ban siap diganti. Gak nyampe satu jam, ban selesai dipasang, dan kembali melanjtkan pencarian rumah siapa itu masa bodo gue gak mau tau.

Dengan bantuan GPS, alamat ditemukan. Entah sekarang manusia dalam hal navigasi bisa kalah sama benda tak bernyawa (*merenung*). Sampai di komplek Green Hill (yep, bukan Grand Hill ternyata), di arahin satpam yang ada tanpa alasan yang jelas. Absurd memang. Dan, pertemuan Rido dengan si siapa itu masa bodo gue gak mau tau berlangsung singkat. Tanpa basa-basi, Rido langsung kasih kado, dan say bye-bye. WTF..!?!?!?
Bentar amat. Gak sebanding sama perjuanganna mencapai ke situ. Ckckck. Yah, paling nggak udah dikasih.

Ending cerita, dari situ, kami berempat langsung mencari makan. Tempat biasa, KFC Kambang Iwak. Entah kenapa tempat itu menjadi tempat favorit. Entah karena pelayananna yang memaskan, suasana yang cozy, atau karena apa hanya kami yang tau. Seperti biasa, order 1x, duduk 2 jam lebih. Mungkin udah hapal kali petugas situ.

Selesai makan-makan, sekitar pukul 11:41 PM, tidak langsung pulang. Masih ada 1 agenda rutinitas menunggu, yaitu CUCI MATA..!!! Kebetulan, buat yang udah tau kalo daerah Kambang Iwak itu daerah tempat beredarnya...ehm...ehm...ya gitu deh. Dan seperti biasa, keliling daerah Kambang Iwak - Talang Semut sampai berkali-kali, baru pulang ke rumah Rido buat mengambil motor yang tadi dititipkan sebelum berangkat. Daaaaaaaaan berhasil sampai rumah dengan selamat sekitar pukul 12:32 AM.

Dari sekian banyak kegiatan kami, Laponta FC, cuman ini yang mau gue ceritain kali ini. Karena ini pertama kalinya gue dongkrak mobil. Sendirian. Hahaha. Entar laen kali gue ceritain yang lebih saru...eh, seru. Hahaha.

No comments:

Post a Comment

This House Is Not For Sale Review: II. Track by Track (Reg)

Jakarta, 18 Mei 2017 Jarak antara Part satu  dan Part dua lumayan jauh. Yaaaaa.... gimana lagi. Sibuk sih. Pergi pagi pulang malam te...